Pengertian Setiap
Kata Pada Manajemen Layanan Sistem Informasi
1. Manajemen
adalah suatu seni dalam ilmu dan proses pengorganisasian seperti
perencanaan, pergerakan, dan pengendalian atau pengawasan. Manajemen
berasal dari bahasa inggris yaitu "Manage" yang berarti,
mengendalikan, mengurus, mengusahakan, memimpin dan mengelola. Sedangkan
Pengertian Manajemen secara etimologis adalah seni mengatur dan melaksanakan.
2. Layanan adalah sesuatu
yang tidak gampang karena tiap pelanggan memiliki persepsi masing-masing
mengenai nilai berdasarkan nilai-nilai (values) yang mereka anut serta
kebutuhan mereka sendiri. Sedangkan Layanan Informasi adalah penyampaian
berbagai informasi kepada sasaran layanan agar individu dapat menolah dan
memanfaatkan sarana informasi itu demi kepentingan hidup dan perkembangannya.
3. Sistem Informasi
adalah suatu sistem yang menyediakan informasi tentang manajemen dalam mengambil
keputusan dan juga untuk menjalankan operasional perusahaan, di mana system itu
merupakan hasil combine dari orang-orang, teknologi informasi dan
prosedur-prosedur yang tergorganisasi. Suatu perusahan atau badan usaha
biasanya menyediakan semacam informasi yang sangat penting dan berguna bagi
manajemen.
Sedangkan, pengertian SI (Sistem Informasi) menurut Henry Lucas
adalah suatu kegiatan dari sebuah prosedur yang diorganisasikan, saat
dieksekusi akan menyediakan informasi untuk mendukung pengambilan keputusan dan
pengendalian di dalam.
Manfaat Manajemen
Layanan Sistem Informasi.
1. Menambah kecepatan akses/ aksesibilitas data
tersaji tepat waktu dan akurat bagi para pemakai, tanpa adanya perantara sistem
informasi.
2. Menjamin tersedianya keterampilan dan kualitas dalam
memanfaatkan sistem informasi secara baik dan rinci.
3. Mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan untuk
keterampilan pendukung sistem informasi.
4. Menetapkan sebuah investasi yang akan diarahkan kepada
sistem informasi.
Peranan Manajemen Layanan
Sistem Informasi
Sebelum membahas tentang Manajemen Layanan Sistem Informasi,
alangkah baik nya kita mengetahui terlebih dahulu peranan Manajemen Layanan
Sistem Informasi.
Peranan Manajemen layanan Sistem Informasi adalah adalah sistem perencanaan bagian dari suatu pengendalian internal suatu business yangg meliputi sekitar masalah pemanfaatan manusia, teknologi, prosedur dan dokumen, oleh akuntansi bidang manajemen untuk memecahkan masalah bisnis yang meliputi biaya untuk produk, layanan, atau strategi bisnis.
Peranan Manajemen layanan Sistem Informasi adalah adalah sistem perencanaan bagian dari suatu pengendalian internal suatu business yangg meliputi sekitar masalah pemanfaatan manusia, teknologi, prosedur dan dokumen, oleh akuntansi bidang manajemen untuk memecahkan masalah bisnis yang meliputi biaya untuk produk, layanan, atau strategi bisnis.
Sistem informasi manajemen dibedakan dengan sistem
informasi biasa dikarenakan SIM biasanya digunakan untuk menganalisa suatu
sistem informasi lain yang nanti nya akan diterapkan pada aktivitas
operasional organisasi nya .
SIM (Sistem Informasi Manajemen) di ilustrasikan sebagai
sebuah piramida dimana lapisan dasarnya terdiri dari informasi,
penjelasan transaksi,status, dan sebagainya. Lapisan selanjutnya terdiri dari
sumber-sumber informasi seperti dalam mendukung operasi manajemen dalam kegiatan
keseharian kita. Lapisan ketiga terdiri dari sumber daya sistem informasi
berguna untuk membantu perencanaan yang taktis dan pengambilan keputusan untuk
pengendalian manajemen. Lapisan puncaknya terdiri dari sumber daya informasi
untuk sarana mendukung perencanaan dan perumusan/penarikan
kebijakan oleh tingkat manajemen.
0 komentar:
Posting Komentar